Pengalaman Berlangganan Zomato Gold - Review Zomato Gold Indonesia

7:28:00 AM

Hello guys! Sebagai orang yang cukup sering makan di luar rumah (paling nggak setiap weekend), tentunya aku suka cari diskonan dong supaya makan enak, tapi bisa tetap hemat. Nah, saat tau ada yang namanya Zomato Gold rilis di Indonesia, aku awalnya agak ragu nih mau coba berlangganan atau ngga. Tapi, karena harganya yang terbilang murah, dengan benefit yang menurutku cukup menggiurkan, maka aku memutuskan untuk coba berlangganan. Hanya dengan Rp. 150.000/tahun, bisa dapat 1+1 food atau 2+2 drinks di restoran-restoran yang bekerjasama dengan Zomato. Aku udah mencoba pakai Zomato Gold ini selama kurang lebih 1 bulan dan ingin share thoughts aku ke kalian yang mungkin masih bingung mau berlangganan atau tidak.





Kalian bisa melihat restoran-restoran apa saja di dekat lokasi kalian yang diskon menggunakan Zomato Gold pada menu 'gold'.


CARA MENGGUNAKAN


  1. Download Aplikasi Zomato
  2. Pastikan anda sudah berlangganan Zomato Gold. Waktu itu saya berlangganan melalui aplikasi Zomato lalu ada iklan mengenai Zomato Gold, cukup di klik saja.
  3. Datang ke restoran yang bekerjasama dengan Zomato
  4. Bilang ke waiter/waitress nya kalau anda mau menggunakan Zomato Gold
  5. Waiter akan meminta anda unlock dahulu melalui aplikasi. Maksud unlock adalah masuk ke restoran yang anda inginkan pada aplikasi, kemudian tekan 'Enjoy Your Gold Privilege' -> 'Confirm Unlock'
Ke Menu Gold, nomor 2 dari kiri bawah

Pilih Enjoy your Gold Privilege

Jika sudah yakin, confirm unlock dan akan muncul Visit ID

6. Aplikasi akan menunjukkan nomor visit ID. Perlihatkan ID tersebut kepada waiter untuk dicatat.
7. Lakukanlah pemesanan seperti biasanya


Sampai saat ini aku sudah menggunakan Zomato Gold di 8 restoran di Jakarta dan semuanya untuk 1+1 food. Aku selalu puas, karena ternyata tidak dipersulit sama sekali. Boleh pesan menu apa saja. Memang ada beberapa syarat dan ketentuan, tetapi menurutku syarat dan ketentuannya bukan yang aneh-aneh.

Jadi, berdasarkan pengalamanku, yang harus diperhatikan ketika mau bertransaksi dengan Zomato Gold adalah:

  1. Pastikan restoran tersebut bekerjasama dengan Zomato Gold
  2. Pastikan promo sesuai yang anda inginkan, misalnya anda ingin beli 1 gratis 1 makanan, maka pilihlah yang bertanda 1+1 food. Jika ingin minuman maka pilihlah yang bertanda 2+2 drinks.
  3. Untuk promo 1+1 food, harga yang dibayar adalah makanan dengan harga tertinggi dan yang digratiskan adalah makanan dengan harga nomor 2 termahal.
  4. Contoh: Saya membeli bebek penyet (59rb), Iga penyet (45rb) dan Empal penyet (35rb), maka yang harus saya bayar adalah 59rb + 35rb = 94rb. Iga penyet digratiskan.
  5. Dalam 1 hari hanya boleh menggunakan privilege sebanyak 1 kali di restoran yang sama


KESIMPULAN


Untuk harga 150rb/tahun aku sangat puas telah berlangganan dengan Zomato Gold. Tapi, hati-hati karena bisa saja promo di restoran yang sama hari ini dan besok bisa berbeda. Contohnya waktu itu aku makan di Tamoya Udon dengan Zomato Gold promo nya adalah 1+1 food, namun keesokan harinya promo 1+1 food tersebut telah berubah menjadi 2+2 drinks. Jadi sebelum kamu memesan makanan, pastikan mengecek dulu promo terbaru melalui aplikasi ya.

Jika kalian ingin mendaftar Zomato Gold, bisa pakai kode referral/referral code zomato gold punyaku, dan kalian bisa dapat diskon 20% dari harga normal !



By the way, ini honest review dariku, semoga review ini membantu. Jika ada pertanyaan feel free to comment, aku akan coba jawab secepatnya. Thank you!



You Might Also Like

0 comments

Feel free to comment here :)