Love Beauty and Planet Lotion and Body Wash [REVIEW]

7:52:00 AM

Hi semua! Pasti sudah pernah dengar dong brand Love Beauty and Planet? Aku sendiri tau brand ini karena kalau lagi ke drugstore, pasti aku sering lihat brand ini ada di rak depan. Karena penasaran, akhirnya aku coba beli sabunnya waktu itu (kebetulan lagi ada diskon juga) dan ternyata wanginya enak. Jadi, sekarang aku mau berbagi review-nya nih ke kalian. Yuk !



AROMA

Nah sebenarnya di post ini aku mau fokus sama varian yang Sea Salt and Bergamot. Tapi karena aku sudah coba 4 varian lainnya. Disini aku mau jabarin satu persatu aroma dari setiap varian menurutku ya.
Tea Tree Oil & Vetiver: Ini wanginya dominan ke mint dan pas dipakai ke badan agak dingin-dingin gimana gitu. Aku suka suka aja sih sama wanginya, tapi kalau dibanding sama varian yang lain, ini yang paling aku biasa aja hehe. Jadi dari semua yang sudah aku coba, ini peringkat ke 4.

Coconut Oil & Ylang Ylang: Ini wanginya lebih ke wangi bunga (wangi ylang ylang nya dominan kalau menurut aku). Ini juga enak wanginya. Menurutku ini peringkat ke 3.

Coconut Water & Mimosa Flower: Ini favoritku sih, aromanya kelapa tapi tidak begitu strong wangi kelapanya. Ini peringkat 1 favoritku.

Murumuru Butter & Rose: Kalau yang ini dominan wangi rose nya. Ini varian paling favorit banyak orang. Tapi buatku wangi ini di peringkat ke 2, karena memang masalah selera aja sih :)

Sea Salt & Bergamot: Yang ini menurutku paling sulit dideskripsikan. Menurutku ini wanginya agak masukulin, karena ini wanginya seperti sabun gatsby yang dipakai papaku (tapi ga sestrong gatsby wanginya). Dari segi aroma, buatku ini peringkat terakhir.


TEKSTUR DAN PEMAKAIAN


Body Wash
Body wash mereka yang pernah aku coba (varian tea tree, ylang ylang, sea salt & bergamot, itu semuanya warnanya bening transparan dan busanya tidak begitu banyak. 

Pros:
(+) Tidak membuat kulit kering, busa tidak terlalu banyak.
(+) Wanginya enakk

Cons:
(-) Entah kenapa produk yang busanya sedikit itu menurutku lebih boros karena pakainya jadi lebih banyak
(-) Wanginya tidak tahan lama, mungkin memang harus dibarengi sama body lotion nya kalau mau tahan lama

Body Lotion
Pros:
(+) Wanginya tahan sampai pagi (aku biasanya pakai pas mau tidur)
(+) Cepat banget menyerapnya
(+) Kalau sudah menyerap tidak lengket

Cons:
(-) Untuk yang kulitnya sangat kering, mungkin ini tidak terlalu cocok ya



PACKAGING

Body Wash
Untuk body wash nya, tutupnya flip top. Aku tidak ada masalah dengan model seperti ini sih. Tapi kalau sudah mau habis, kadang aku suka putar balik botolnya (biar ga rugi. lol). Nah ketika kaya gini kadang suka bocor sedikit sabunnya. Tapi overall menurutku tidak ada masalah dengan packagingnya.

Body Lotion
Body lotion nya ini model pump dan tidak ada masalah sama sekali dengan packaging seperti ini.

Btw dari segi desain, desainnya lucu sih menurutku. Another pro nya adalah, produk mereka cruelty free dan vegan. Jujur aku mau repurchase lagi varian yang Coconut Water & Mimosa Flower karena wanginya enak banget!

Beli di?

Website: Blibli, Shopee
Drugstore: Guardian, Watsons
Harga: 30.000 - 50.000 (tergantung beli dimana)






You Might Also Like

0 comments

Feel free to comment here :)